Sabtu, 04 Februari 2017

HIJRAH EKSTREM ALA MIRANI MAULIZA



Saya mengenal Mirani Mauliza sebagai salah satu istri dari Kyai Adi Pratama alias Bang Een. Bang Een adalah salah satu Pimpinan dari lima Pimpinan yang memegang amanah dalam hal pengelolaan dan pengembangan Lembaga Pondok Modenr Munzalan Ashabul Yamin. Ia adalah motor penggerak terpenting di Pondok yang diasuh oleh Ustadz Luqmanulhakim itu.

Bang Een adalah salah satu anak muda Kota Pontianak yang sangat all out untuk mengembangkan aktivitas dakwah berbasis tauhid, akhlak dan kepedulian terhadap sesama.

Selain Bang Een yang begitu all out, anak muda belia yang seumuran dengan Bang Een ada juga Raffli Maulana. Ia tak kalah energiknya untuk urusan memperjuangkan kemashlahatan bagi masyarakat lewat fasilitas amal yang "dimodali"  oleh Bang H.M. Nur Hasan. 

Maka, saya sering berinteraksi dengan Bang Een, suami dari Mirani Mauliza termasuk juga dengan Kak Mira seindiri. Oleh karena itu saya agak lebih mudah mendapatkan buku ini walau masih tergolong baru diluncurkan.

Alhamdulillah kemarin ada waktu untuk menikmati buku ini. Dan karena ini buku adalah buku yang bagus saya terdorong untuk membuat sedikit ulasan. Moga ada manfaatnya.

--**--

Buku Hijrah Ekstream ini sangatlah menarik untuk dibaca. Untaian kata yang rapi membawa kita hanyut dalam kisah-kisah dramatis seorang Mira Mauliza yang jatuh bangun ditimpa aneka masalah. Kita akan terlibat dalam gelombang emosi saat membaca kisah Mira Mauliza dalam buku ini.

Salah satu pelajaran yang dapat saya petik dari getirnya perjalanan Hijrah Mira Mauliza adalah gantungkan sepenuhnya hidup dan kehidupan kita kepada Allah SWT. Ia tak akan pernah meninggalkan hambanya yang mengiba. Ia akan selalu memberikan jalan dan petunjuk kepada hambaNya yang meminta.Tak ada satu orangpun manusia di muka bumi ini yang tak pernah terbelenggu oleh masalah. Apakah itu masalah yang berkaitan dengan persoalan karir dan aneka konflik didalamnya, persoalan jodoh, bisnis yang macet, terhimpit hutang, didera penyakit, retaknya hubungan keluarga, dsb.

Semua orang pasti pernah mengalami saat-saat masalah tersebut membuat jalannya hidup menjadi begitu sempit. Setiap orang tentu pernah mengalami ketika himpitan masalah membuat kita sangat sulit memejamkan mata, jantung berdegup kencang tak beraturan, nafas sesak hingga teriknya syaraf-syaraf kepala.

Terlebih apabila masalah yang kita hadapi bersifat eksponensial. Sudahlah jatuh tertimpa tangga pula. Sudahlah tak punya uang, eh ditagih hutang, habis itu ditinggal teman, keluarga berantakan, anak sakit-sakitan. Ya Allah… dunia sepertinya mau runtuh. Runtuh bersama gemuruh degupan jantung kita.
Begitulah yang akan kita temukan dalam Kisah Inspiratif Mirani Mauliza dalam Buku Terbitan Gramedia yang berjudul Hijrah Ekstrem ini. Membaca buku ini akan membawa gejolak perasaan yang penuh emosi. Kita dihanyutkan dalam drama kehidupan Mirani Mauliza yang penuh dengan duka. Remuk redam dilindas aneka persoalan. Jatuh bangun menjalani kehidupan.

Namun Mirani Mauliza tetap tegar menghadapinya. Namun Mirani Mauliza tetap tegak menjalaninya. Bahkan ia mampu menyelesaikan persoalan-persoalan berat tak terkira.

Dengan apik Mira Mauliza menceritakan drama kehidupannya yang getir saat masa muda hingga mengarungi bahtera rumah tangga; terjerumus dalam keluarga yang broken, hidup dalam jerat kemiskinan, lalu masuk dalam kubangan sosialita, terjerat hutang, ditinggal orang yang disayang, hingga menjadi narapidana.

Membaca drama kehidupan Mirani Mauliza membuat aneka persoalan yang kita hadapi menjadi tak seberapa. Namun demikian ia sanggup menghadapinya. Apa kira-kira rahasianya? Apa yang membuat seorang Mirani Mauliza bisa selamat dari badai masalah? Apa yang membuat seorang Mirani Mauliza hidup bahagia walau harus terpuruk jatuh berkali-kali?

Membaca buku ini rahasia Mirani Mauliza terjawab. Tak hanya terjawab ia juga menyajikan formulasi yang telah ia lakukan agar tetap dapat menjalankan kehidupan dengan rasa bahagia. Salah satunya adalah dekat kepada Allah dan menggantungkan hidup hanya kepada Allah.

Ternyata yang membuat kita menjadi kuat, menjadi hebat itu bukan kita sendiri bukan pula orang lain. Yang membuat kita kuat adalah ketika kita bersandar kepada Sang Maha Hebat. Dan Sang Maha Hebat Allah Azza Wazzala ternyata tak pernah menolak permohonan hambaNya yang datang mendekat dan memohon pertolonganNya.inilah RAHASIANYA!


Buku Hijrah Ekstrem ini ditulis dengan untaikan kata bermutu berdasarkan cerita sesungguhnya dari Mirani Mauliza. Sebuah drama kehidupan yang pelik yang disampaikan kepada masayarakat agar dapat menjadi. Pembelajaran bahwa tiada satupun tempat bersandar yang layak, selain bersandar kepada Allah Ta’ala, Pencipta Alam Semesta.

Beni Sulastiyo, Januari 2017
---------
Bagi yang ingin memiliki buku ini, bisa dibeli di Toko Buku Gramedia A Yani Mall, atau di Baitul Maal PMMAY Komplek Masjid Kapal Serdam Munzalan, Jl. Sungai Raya Dalam II Gg. Imaduddin,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar?

ORANG JAWA LEBIH JAGO BERPOLITIK

Iseng-iseng otak-atik angka durasi umur negeri-negeri di Pulau Jawa. Kesimpulannya orang Jawa itu lebih jago berpolitik daripada orang ...